Kamis, 10 Maret 2011

Berilah Aku Hati Yang Baru

Kamis, 19 Agustus 2010


Ya Tuhan,
Berikanlah kepadaku hati yang baru dan roh yang baru di dalam batinku,
jauhkanlah dari tubuhku hati yang keras, dan berikanlah kepadaku hati yang taat.
Biarlah RohMu diam di dalamku,
agar aku selalu hidup menurut ketetapan-ketetapanMu,
dan selalu berpegang pada peraturan-peraturanMu.

Sebab hatiku telah rusak dengan segala pemberontakan,
dan penuh luka akibat kebencian yang menumpuk.
Seolah api amarah telah membakar batinku,
meninggalkan luka yang menganga.

Aku malu, ya Tuhan.
aku malu pada-Mu!
Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku,
hapuskanlah segala kesalahanku!

Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita,
biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!

Seandainya bisa, aku ingin berubah rupa menjadi seekor ulat kecil,
agar dapat menyembunyikan diriku di dalam tanah.

Kasihanilah aku, ya Tuhan.
ampunilah segala pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar.

Sebab aku hanya berharap pada belas kasih-Mu yang tak terhingga,
dan bersandar pada kemurahan-Mu yang besar.

Berikanlah aku hati yang baru dan roh yang baru dalam batinku.
Jauhkanlah dari padaku hati yang keras, dan berikanlah kepadaku hati yang taat.
Biarlah Roh-Mu diam dalamku,
agar aku selalu hidup menurut ketetapan-Mu,
dan berpegang pada peraturan-peraturan-Mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar