Kamis, 10 Maret 2011

Bersyukur Dalam Penderitaanku

28-02-2011


"Semakin banyak kita menderita, semakin banyak juga kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa kita mengasihi Tuhan.
Sebaliknya, semakin sedikit kita menderita, semakin sedikit juga kesempatan kita untuk menunjukkan kasih kita pada Tuhan.
Dan, jika kita tidak menderita sama sekali, maka kasih kita pada Tuhan tidak besar dan tidak murni. Dengan rahmat Tuhan, kita dapat membuat penderitaan menjadi sukacita. *St. Faustina*


Tuhan Yesus,
Biarlah melalui penderitaanku, aku dapat memuliakan-Mu.
Teguhkan dan kuatkanlah hatiku, agar dalam setiap penderitaanku, aku tetap bersyukur pada-Mu, dan senantiasa bersukacita dalam-Mu.

O Yesus, Tuhanku,
Jadikanlah jiwaku murni dan sejuk bagaikan mata air di pegunungan.
Aku rindu menghampiri-Mu dalam ketulusan.
Rendah hati dan murni seperti seorang anak kecil.

O, Rajaku,
Engkau besar, namun aku teramat kecil...
Engkau berlimpah kemuliaan, sedang aku bergelimang dosa...
Engkau tinggi mengatasi gunung-gunung, sementara aku terlalu rendah melebihi jurang terdalam sekalipun...

O Yesusku,
betapa aku merasa kotor di hadapan-Mu.
betapa jiwaku kosong melompong, tiada kebaikan sedikitpun yang dapat kupersembahkan bagi-Mu.

O Tuan Kerahiman,
hanya dalam naungan sayap kemurahan-Mu yang besar, aku bersembunyi.
Dengan jemari nan penuh kelembutan, Kau dekap diriku.

O Hati Yesus, harta karun kebajikan,
Tiada kasih yang telah membuat diriku sedemikian berharga,
sedimikian merasa dicintai,
selain dalam kasih-Mu, ya Allahku.

1 komentar:

  1. Indah ...
    Tiada lain selain terima kasih yang dapat terucap karena menumbuhkan kekuatan dalam penderitaanku yang terasa membuat hidupku ini gelap dan seakan tak ada sinar harapan menerangi jalanku ...

    BalasHapus