Kamis, 10 Maret 2011

Kutunggu KeputusanMu

KUTUNGGU KEPUTUSAN-MU

Selasa, 5 Febuari 2008
(Waktu merasa kesepian di kantor, merasa sendiri. Ingin berhenti kerja)


Roh Kudus yang manis,
Tolonglah aku,
Kuatkanlah hatiku yang lemah ini.

Hatiku sungguh diliputi kesedihan,
Diselimuti ketakutan dan kekuatiran.

Pada siapa lagi aku berseru, kalau bukan pada-Mu.

Ya, Roh Kudus yang manis,
Hapuskanlah air mataku,
Hiburkanlah hatiku yang pedih karena luka yang kuderita,
Teriris hingga menyakitkan,
Membengkak hingga menyesakan.
Hanya Engkau yang paling mengenal hatiku,
Mengerti hingga kedasar jiwaku.

O Roh Kudus yang manis,
Berilah setetes embun kasih-Mu yang menyejukan;
Percikanlah sedikit air cinta-Mu yang mendamaikan;
Pancarkanlah setitik cahaya wajah-Mu yang menentramkan.
Dekaplah diriku dalam kelembutan-Mu,
Biarkanlah sejenak kurasakan kenyamanan bersama-Mu,
Terbuai dalam kehangatan cinta-Mu,
Sampai aku dapat tertidur lelap dalam pangkuan-Mu

Hatiku terasa amat lemah,
Tak kuasa lagi kuberjalan,
Tak mampu lagi kumelangkah.

Pikiranku pun telah menemui jalan buntu,
Tak tahu lagi harus berbuat apa.

O Roh Kudus yang lembut,
Bisikanlah sesuatu dalam hatiku!
Berilah petunjuk pada tiap persimpangan,
Hantarkan langkahku pada jalur-jalur yang Kau tetapkan,
Hingga aku tiba pada keputusan-Mu sendiri.

Musuh jiwa telah menguntit,
Hendak menjerat kakiku masuk ke dalam perangkapnya.

Aku terduduk lemah tak berdaya,
Merasa sunyi seorang diri,
Tiada kawan untuk berbagi,
Hanya kegelapan yang menjadi teman berduka.

Sepi kini, hati menderita,
Menangis pun aku tak lagi dapat,
Hanya bingung dan bingung yang berdiri diam dihadapanku,
Menghalangi jalan yang harus kutempuh.

Tak ada yang mengerti kesusahanku,
Tak ada yang tahu sepinya hati.

Pada siapa aku mengetuk,
Kalau bukan pada hati-Mu,
Ya Roh Kudus yang murah hati.

Pada siapa lagi kubersandar,
Kalau bukan pada hati-Mu,
Ya Roh Kudus yang panjang sabar.

Angkatlah diriku dari jurang kebimbangan,
Dan bawalah aku pada terang-Mu yang menyelamatkan.

Keputusan-Mu yang kutunggu,
Menyibak setiap tirai kesedihan, ketakutan dan kebimbangan.

Keputusan-Mu yang kunanti,
Menghantarku pada kepastian yang menggembirakan.

Keputusan-Mu yang kupercaya,
Menghadirkan kedamaian dalam jiwaku yang terluka,
Menerbitkan kekuatan pada hatiku yang lemah.

Ya Roh Kudus,
Aku cinta pada setiap keputusan-Mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar