Kamis, 10 Maret 2011

Jamahlah Mataku

24 Januari 2011


Berilah telinga, ya Allah, kepada doaku.
Janganlah bersembunyi terhadap permohonanku.
Perhatikanlah aku dan jawablah aku!
Jiwaku mengembara dan menangis karena cemas.
Hatiku gelisah,
benakku dipenuhi kekuatiran.
Tolonglah aku, ya Tuhan, tolonglah aku!
Kepada-Mu aku berharap, kepada-Mu aku berlindung.
tanganku terangkat tinggi-tinggi,
wajahku menengadah memandang-Mu.
Dengarkanlah seruan hatiku, ya Tuhan Yesus.
Janganlah Kau abaikan jeritan hatiku.
Bersihkanlah hatiku dari cemas dan gelisah,
angkatlah jiwaku dan basuhlah dengan kedamaian.
Tak terhitung sudah berapa banyak aku memohon,
namun mengapa Kau tak juga menjawab?
O Tuhanku, pengharapanku satu-satunya,
perhatikanlah aku dan jawablah aku!
biarlah mulutku bersorak-sorai karena memperoleh belas kasihan-Mu.
Aku akan memasyurkan nama-Mu kepada sekalian orang,
dan menceritakan perbuatan-Mu yang besar.
Sebab aku lelah,
hatiku lesu.
Rinduku membengkak hingga menghimpit jiwaku.
Akankah Kau kasihan padaku, ya Tuhan?
Dan mengulurkan tangan-Mu untuk menjamah mataku?
Aku dirundung takut dan gentar, perasaan seram meliputi aku.
Pikirku: sekiranya aku diberi sayap seperti merpati,
aku akan terbang dan mencari tempat yang tenang,
Aku akan segera mencari tempat perlindungan terhadap angin ribut dan badai.
Dan tempat itu hanya kutemukan dalam-Mu.
Engkaulah yang dekat dengan aku, temanku dan kepercayaanku.
O Tuhan, hatiku berseru memanggil nama-Mu,
biarlah Kau indahkan permohonanku ini!
Sebab Engkaulah harapan terakhirku.
Tempat persembunyian diwaktu kesesakan,
Penolongku dan Allahku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar