Kamis, 10 Maret 2011

Tuhan Menaruh Nyanyian Baru Lagi Dalam Hatiku

Ketika hatiku memandang Tuhan, jiwaku bersukacita.
Ketika bibirku memuji kebaikan Tuhan, jiwaku terangkat tinggi.

Betapa kurindukan tempat kediaman Tuhan,
sebab hanya di dekat Allah saja, jiwaku tenang.

Aku mau menyanyikan pujian bagi nama Tuhan,
hanya bagi Dialah segala kehormatan.

Biarlah setiap telinga yang mendengar akan bersukacita,
biarlah setiap hati yang tersentuh akan bergembira.
Sebab Tuhan adalah pokok sukacitaku,
dan dalam naungan sayapNya, aku berlindung.

Di waktu pagi, hatiku bersyukur dalam nyanyianku.
Ketika malam tiba, jiwaku bersenandung memuji segala kebaikanNya.

o Tuhan, Tuhanku,
Kau perintahkan kasih setiaMu menjaga aku.
Tiada kuasa jahat dapat menyentuh tubuhku,
sebab perisaiku adalah Tuhan keselamatanku.

Selubung kegelapan telah tersingkir dari mataku,
oleh Tuhanlah, aku terluput dari kebinasaan.

Meski kuakui hatiku yang lemah,
namun oleh cintaMu, aku dikuatkan.

Derasnya air mataku, takkan Kau biarkan jatuh lenyap.
melainkan di atas telapak tanganMu, Kau tampung semuanya.

O Tuhan, lautan kebaikan,
aku mau menyanyikan lagu baru bagiMu.
Biarlah hatiMu bergembira karena mendengar nyanyianku.

Hai sekalian orang, dengarkanlah nyanyianku:

***

* Betapa besarnya kasih Tuhan padaku,
tak pernah sekalipun Dia menolakku.
Meski derita s'lalu menghadang jalanku,
namun tangan Tuhan selalu menopangku.

* Kekuatanku ialah Tuhan, Raja semesta,
yang t'lah kalahkan maut dengan kebangkitanNya.
Sungguh Dialah yang t'lah mengangkat diriku,
dari kegelapan dan ancaman panas api.

Reff:
Dalam namaNya yang kudus,
ku kan bersorak sambil memuji.
Dengan hati penuh syukur,
aku akan bernyanyi bagi Dia!


* Tak kuingkari bahwa hatiku mudah patah,
namun setiap kali hatiku terancam koyak,
Tuhan segera berlari menyelamatkan aku.
maka hatiku akan kembali bergembira.

Reff:
Hai orang yang keras hati,
sampai kapankah kau akan bertahan?
tak takutkah kau akan maut yang mengintai di setiap jalanmu?


* Percayalah akan Tuhan, berserulah padaNya!
S'bab hanya dalam nama Tuhan Yesus Kristuslah,
setiap orang kan beroleh keselamatan,
yang kekal abadi dan berlimpah kemuliaan!

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar