Senin, 28 Maret 2011

Dalam Derita

Renungan St Faustina:
Oh, andai saja jiwa menderita tahu betapa Allah mengasihinya, pastilah ia mati karena sukacita dan bahagia yang dahsyat! Suatu hari kelak, kita akan paham nilai penderitaan, tetapi saat itu kita tak lagi dapat menderita. Waktu sekarang adalah waktu kita.



"No cross no crown"


Ya Yesus,
berilah aku pengertian akan arti setiap penderitaanku.
Agar aku senantiasa bersukacita dan bersyukur kepada_Mu.

Jika salib yang harus kupikul ini menyenangkan hati_Mu,
berilah aku kekuatan untuk menanggungnya.

Biarlah damai_Mu tetap tinggal dalam hatiku,
sehingga aku tak terjerumus ke dalam jurang kesedihan dan rasa mengasihani diri sendiri.

O Roh Kudus yang termanis,
terangilah akal budiku,
agar aku selalu mengerti akan kehendak Tuhan,
dan tetap tenang dalam menghadapi setiap persoalan.

Sebab Engkaulah harapanku satu-satunya,
yang menopang aku dan menuntun jalanku.
Tanpa_Mu aku pasti sudah jatuh dan mati!

Kepada sumber belas kasih_Mu saja jiwaku memandang,
dan kepada sumber air hidup yang dari padaNya jiwaku meneguk kepuasan, aku berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar