Kamis, 10 Maret 2011

Teguran Tuhan Hari Ini

Kamis, 16 September 2010


Teguran Tuhan padaku hari ini:
"Kamu bisa menjadi seorang yang menyedihkan atau seorang yang kuat, tapi kamu tidak bisa menjadi keduanya."

Terimakasih Tuhan...


Memang sering kali aku merasa diriku sangatlah bodoh.
tak pandai berkata-kata,
dan selalu saja bertindak keliru.
Tak sadar aku telah menenggelamkan diriku sendiri ke dalam rasa mengasihani diri sendiri.
Sebagai imbalannya, aku akan merasa sedih dan menyesal setengah mati.
aku akan terkucil dan merasa sendirian.

Suatu saat aku lebih suka berdiam diri, tetapi pada waktu bersamaan pula aku ingin berbicara.
Terkadang aku ingin melarikan diri dari keramaian, tetapi sesaat kemudian aku merindukan obrolan dan canda tawa.

O Tuhan,
siapakah yang dapat mengerti diriku?
bahkan diriku sendiri pun tak mampu memahaminya.

Ya Yesus,
Taruhlah pikiranMu ke dalam pikiranku,
dan hatiMu ke dalam hatiku.
Agar aku mampu berpikir bijaksana,
dan selalu merasa seperti yang Kau rasakan.

O Yesusku,
aku mohon perbaharuilah seluruh pikiranku!

Aku sungguh menyesal atas semua tindakanku yang bodoh dan tidak bertanggungjawab.
hanya menyebabkan kesulitan dan perasaan tak nyaman bagi orang lain.

O Yesusku,
kumohon perbuatlah sesuatu pada pikiranku!
Janganlah Kau abaikan aku, ya Tuhan.
Janganlah Kau biarkan aku bergulat sendirian!

O Yesusku, Tuhan jiwaku,
Sahabat yang tak pernah menolakku,
dengarkanlah seruan hatiku yang penuh penyesalan ini.
aku mohon ampun atas semua pikiran serta tindakanku yang telah juga melukai hatiMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar