Senin, 14 Maret 2011

Dalam Bejana Tanah Liat

Seperti anggur terbaik ditaruh dalam bejana tanah liat, demikian juga Tuhan memilih wadah yang sederhana untuk meletakan seluruh rencana-Nya yang terindah. Tuhan dapat memakai siapa saja, bahkan orang-orang yang sangat sederhana, kecil dan lemah sekalipun, yang tampak tak berdaya, tak berharga di mata dunia, namun menjadi begitu berharga di mata Tuhan, untuk menjadi bukti akan kebesaran-Nya dan menjadi sarana bagi kemuliaan_Nya yang terlebih besar lagi.

Karena itu, janganlah kita menjadi ragu untuk menghampiri Tuhan dalam segala keberadaan kita, atau merasa rendah diri oleh karena kekurangan yang kita miliki. Melainkan layanilah Tuhan dalam ketulusan, hati penuh cinta, dan rasa hormat yang besar, serta berbahagialah dalam kekurangan kita, karena dengan demikian hanya kuasa Kristus-lah yang kian tampak.


II Korintus 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

I Korintus 1:27 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,


Berharaplah senantiasa pada kerahiman Tuhan yang tak terhingga!
Hanya Dialah yang sanggup menjadikan kita sempurna di tengah-tengah diri kita yang penuh kekurangan ini!

===

Tidak ada komentar:

Posting Komentar